Tuesday, July 27, 2010

Layakkah TKI di sebut pahlawan tanpa tanda jasa?.

Apakah pantas tki di sebut pahlawan .....?.Ulasan klasik untuk semua orang dan pasti sudah tau,bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.pengabdianya akan selalu di ingat sepanjang masa,karena menjadikan manusia bangkit dari kebodohan.

Satu fenomena lg yang kayaknya patut untuk di cerna bersama.kalo di pandang sekilas image TKI emang bisa di katakan banyak orang memandang sebelah mata.

TKI adalah sumber devisa terbanyak untuk bangsa kita saat ini,apakah itu bukan jasa?.
Bagaikan pahlawan yg berperang di luar negeri melawan pengangguran,mereka sukses memajukan perekonomian bangsa.

Saat ini pemerintah kita bisa di bilang baik dalam mengantarkan/memfasilitasi para pahlawan tanpa tanda jasa kita ini.Tapi dalam pengurusannya kok ya pada kenyataanya msh banyak kasus di sana sini yang di alami TKI kita.

Setimpalkah jasa devisa para TKI dengan kepengurusan negara memfasilitasi dan melindunginya ......?.saya yakin pemerintah sangat mengupayakan itu tapi kayaknya belum menitik beratkan masalah itu.

Selain perlunya dukungan dari pemerintah,bekal calon tenaga kerja/TKI rata" masih kurang sehingga banyak masalah timbul.Menurut pengalaman saya,kualitas kerja para TKI memang nomor satu.Tapi kebanyakan sosialisasinya dengan negara tujuan rata" masih kurang.

Mudah"an pemerintah akan terus berbenah guna mengantarkan para pahlawan kita ini,mengingat jasa yang di berikan.

Related Posts by Categories



 

Copyright © 2009 by MONYONG BLOG